Holiday Starter Kit

Assalamualaikum!



Hola, pipel!

Yea, welcome back to blogger, man.

Ahaha, maafkanlah kelabilanku ini, maklumin aja namanya juga remaja (remah-remah minta dimanja)


Thanks bro sudah mengingatkan :')
.
.
.
.
.
.
.

Naon ini teh balik lagi ke blogger?

Ya suka-suka gua lah, blog blog gua, jari jari gua, internet internet gua...

Gadeng.

Karena weebly tak sepersonal blog kali ya? Tak senostalgia blog juga? Dan karena gua lebih suka menyebut ilcongabstrak.blogspot.com dibandingkan ilcongabstrak.weebly.com?

Yah pokoknya begitulah. Purely karena kelabilan dan keinginan untuk mencoba hal baru. Ceritanya remaja gitu kan, nyoba-nyoba, sok sok berjiwa rebel hipster antimainstream gitu. Eh gataunya balik balik lagi kemari.

Di ilcongabstrak.weebly.com gua udah ngepost 3 kali, buat yang kepengen baca silahkan, buat yang ga kepengen baca silahkan anda mati saja.

Di post pertama juga udah gua jelasin kenapa gua beralih ke weebly (pada saat itu), dan alhamdulillah sekarang gua udah mendapat hidayah dan kembali ke jalan yang benar.

Jangan suka gitu ah
Tapi weebly is a nice place to stay kok,

for a while.
.
.
.
.
.
.
.
Oke next.

Ohiya, template blog gua baru dong! Dan yep yep! Sekarang blog ini sudah mempunyai logo resmi~

Proudly Present
Such a good start, eh?

Jadi makin semangat untuk mengejar si doi menekuni jati diri ini.

Template blog gua yang sekarang sangat jauh lebih simple. Karena sesuai dengan prinsip desain yang gua denger dari Vandi, "Less is More", yang artinya kurang lebih "kurang adalah lebih". #yha

So I think I must congratulate myself for being awesome, thanks myself, I'm so proud of me.

.
.
.
.
.
.
.

Baik kita akan masuk ke bahasan utama.

SELAMAT LIBURAN!

Kayaknya udah jadi kebiasaan buat blogger musiman kaya gua, yaitu aktif kalo cuma lagi liburan aja.

Nah karena gua orangnya konsisten, maka tetep gua jalanin kebiasaan atau tradisi tersebut.

Jadi, di liburan kali ini, gua udah mempersiapkan berbagai hal yang diperlukan untuk meramaikan, mentidakgabutkan, dan mengasoygeboykan si liburan.

Maka dari itu, gua mau ngeshare persiapan gua ke kalian, agar kalian juga tidak menyia-nyiakan liburan kalian. Karena waktu liburan yang panjang ini (gua sih dua setengah bulan dapet) sangat disayangkan kalau kalian habiskan hanya untuk bangun-ngelap iler-ngehedon/doing nothing-tidur-ngiler-repeat.

My Holiday Starter Kit :

1. Internet Unlimited.
Suatu kewajiban yang bersifat fardhu ain. Harus nggak boleh nggak ada kudu ada gamau tau gimana caranya. Internet adalah sumber kehidupan, dimana lu ga butuh darah mengalir di dalam tubuh lu asalkan koneksi wifi mengalir lancar di dalam rumah. Dengan internet lu bisa ngapain aja, mau belajar bisa, mau nyari hiburan bisa, mau nyari uang bisa, mau ngabisin uang bisa, mau dapet pahala bisa, mau banyakin dosa bisa, mau apa lagi? bisa.

"Internet is lov, internet is lyf"
Nah sekarang gua mau nyeritain tentang internet di rumah gua...

So, gua sekarang tinggal bareng keluarga gua di Ragunan, Jakarta Selatan #ProudToBeSouth. Yah gua minta maaf kepada fans gua basis Depok karena sudah tidak tinggal di Depok Terpencil lagi.

Lanjut, jadi pada awal tahun 2016, emak gua masang internet di rumah, kita sebut saja provider internet itu Mawar. Jadi emak gua masang Mawar di rumah #MulaiAneh. Waktu itu Mawar lagi promo, jadi emak gua tanpa pikir panjang minta pasang aja. Gua yang kebetulan merupakan anak sholeh, merasa mendapat rejeki tuh #RejekiAnakSholeh. Nah jadi deh tuh, liburan awal tahun gua disuguhkan dengan kenikmatan duniawi berupa internet unlimited kencang yang lagi promo. Nikmatnya hampir ngalahin ngeliatin cewek kacamata yang lagi ngelap kacamatanya pake baju terus dipake lagi.

Singkat cerita, promo si Mawar udah abis, sekarang si Mawar mulai jual mahal, kecepatan internetnya pun tak sekencang dulu, Mawar berubah, gara-gara Bambang. Gua yang sedikit menyesali kenapa Mawar berubah, memaklumi. Karena dalamnya hati siapa yang tahu, apalagi hati provider internet. Jadi selama internetnya masih jalan buat buka youtube (dan tube tube yang lain), gua fine fine aja.

Singkat cerita yang dipersingkat, gua udah masuk kuliah, jarang pulang ke rumah, si Mawar jarang dijamah oleh orang-orang rumah, paling cuma sama adek gua, paling berat buat buka path. Dan ketika gua balik lagi ke rumah, gua dikejutkan dengan kabar yang menyedihkan dari Ibu gua

"Mas, Mawar mas..."
"Ma.. Mawar kenapa bu?"
"Mawar....... belom dibayar mas udah dua bulan."
"TIDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAK"

Gua kira hidup gua akan berakhir disitu tanpa ada Mawar di sekeliling gua,

ternyata tidak.

Masih ada secercah kehidupan Mawar yang gua rasakan di rumah ini.

Ya, ketika gua berusaha untuk berkomunikasi dengannya, Mawar tidak disana

Kemana kamu Mawar?
Tapi, entah jodoh atau gimana, di laptop gua terpasang ini

Puja kerang ajaib

yang entah bagaimana algoritmanya, si Mawar bisa terkonek kembali ke laptop gua.

Jadi dengan ini gua udah mengajarkan kalian bagaimana cara ngebypass internet yang belom dibayar dua bulan.

Waw.

Gua merasa berdosa.

PS: Sampe sekarang internetnya belom dibayar sama emak gua.

2. Blog, tempat berekspresi.
Sebagai blogger musiman yang berbudi pekerti luhur, moto hidup saya adalah : liburan = harus ngeblog. Dan buat kalian yang bukan blogger, cobain gih, nulis. Asik lho. Bisa curhat berekspresi tanpa harus bete karena yang dicurhatin diekspresiin malah asik bukain timeline kembaliansasa bukannya dengerin curhatan ekspresian kita


kan tai ya

3. Spotify, sumber lagu baru.
Ya, gua akui, Spotify bagaikan oasis di tengah gurun pasir kebosanan akan lagu-lagu lama gua. Enaknya Spotify ini, dia ada banyak pilihan playlist lagu, jadi kalian bisa eksplor sesuai minat kalian. Misal, gua anaknya suka lagu-lagu chart, suka lagu-lagu indie juga. Di Spotify nyediain tuh lagu-lagu chart ampuh worldwide, selain itu Spotify juga nyediain playlist-playlist lagu berdasarkan genrenya, nah gua pilih deh genre indie/alternative. Asoy seharian abis itu~


Spotify : Music for everyone. 

4. Project, kamu-tidak-boleh-gabut.
Ya, jadi di liburan kali ini gua udah ada project project yang harus diselesaikan. Ada tiga project dan satu tugas.

Project satu, gua ikut lomba keilkoman gitu, Gemastik namanya, bikin website, still stuck in the Idea...

Project 2, ikut kompetisi video bareng (all new) ILM, konsep udah ada, abis ini bikin naskah, cari talent, ke lokasi, ngeshoot, edit, menang. #eh #aamiin

Project 3, Bikin portal (website dan sosmed) untuk ILM, semoga konsepnya mateng dan berjalan stabil. Bismillah.

Tugas 1, jadi PJK (pendamping kelompok) untuk orientasi jurusan dan fakultas. Semoga gua bisa menjadi kakak pendamping yang baik dan disenangi oleh adik-adiknya :')

Udah sih kayaknya.

"Projects gives holiday meaning, purpose."
5. Belajar hal baru, yang udah direncanain dari lama.
Hahaha, ini nih yang tai. Dari liburan TK kelas 0 besar ngerencanain pengen belajar ngedit video sampe sekarang libur kuliah semester 5 kaga jadi-jadi. Mengutip teori dari temen gua Ojan,

"Liburan ini ngapain jan?"
"Nggak ah, gua gamau ngasitau, nanti malah omdo"

Hm, gua sih gak percaya sama teori dia. Karena menurut gua, mau kita ngasitau atau ga ngasitau, ujung-ujungnya bakalan tetep sama, omdo.

Ya, jadi sekalian aja gua kasitau. #omdo

Liburan kali ini gua mau belajar :
- Ngedit video
- Ngetake video
- Ngedrone
- Ngedesign biar lebih pro (cie udah bisa ngedesign)
- Mobile Apps

Udah ah jangan banyak-banyak, satu aja omdo. #omdo

6. Little things on the internet.
Hal-hal kecil di internet, terkadang, bisa memberikan kebahagiaan yang besar. Seperti hal-hal di bawah ini :

- Channel Youtube Agung Hapsah : Parah, dia beda banget sama youtubers youtubers Indonesia lainnya. Dia tuh emang kayaknya udah bakat videography (dan udah bikin video dari umur 11 tahun). Orangnya khas, punya pendirian, skillnya beh... Panutan banget dah.

- Stumbleupon.com : Website yang merandom dan merekomen website-website di internet sesuai interest kalian #Websiteception. Gua menemukan banyak hal baru (yang pastinya menyenangkan) disini. You guys should try it!

- Collegehumor.com : Website berisi artikel dan pic humor yang humornya bisa dipastikan selalu bisa membuat gua ketawa. Entah, pas aja becandaannya. Mungkin karena gua college? #NoShit.

- 9gag.com : when nothing to do, do this.

7. Old friends, laughing together, again.
Apalah arti liburan kalo kita ngga ketemu sama teman-teman yang dulu pernah berteman (?). Kumpul lagi kaya dulu, maen lagi kaya dulu, ngobrolin obrolan yang dulu, ngomongin orang yang dulu, ngakakin ngakakan yang dulu #waitwhat. Wah dulu itu seru. Bernostalgialah sebelum nostalgia itu dilarang. Mumpung masih ada waktu, mumpung masih ada "masa"nya. 

8. Uang, duit.
Ya nomer kesekian lah. Masih bisa libur kok tanpa duit. Paling minjem dulu ama temen. Atau kalo kamu anaknya bertanggungjawab banget, kamu bisa tuh nyari duit pas liburan. Kaya temen-temen gua, mereka pada intern (magang) di liburan ini. Ada yang gajinya 100rb/hari, ada yang gajinya 6juta/bulan #KanTai. Kerjanya weekdays doang (senin-jumat) dan rata-rata 8jam/hari. Ya kudu rajin-rajin emang nyari tawaran intern yang asik. Selain nambah uang, nambah pengalaman, nambah ilmu, banyak manfaatnya. Tapi harus disiapin juga, kualitas diri lu, jangan nanti pas diwawancara jawabannya babibubebo.

9. Bagian pamer lagu dan film.


Coast Modern - Guru

"Sumpah bikin ngehigh"

Coast Modern - Hollow Life



Coast Modern - Animals

Twenty One Pilots - Heathens

Aimee Saras Ft. Bemby Gusti - A Copy of Your Mind



Float - Pulang



Mondo Gascaro - A Deacon's Summer



Adhitia Sofyan - Gaze



Senar Senja - Bersenjagurau



Me and Earl and The Dying Girl

"Nggak bagus bagus amat, tapi gua seneng nontonnya"

.
.
.
.
.
.
.

Guess that's it. Happy Holiday You All!

Wassalam!

0 komentar:

Posting Komentar

My Instagram