Hah, udah abis?

Assalamualaikum!

Hai halo para pembaca blog ku yang SETIA (re : SEpertinya TIdak Ada)!

Alhamdulillah di hari terakhir di bulan Ramadhan ini, tiba-tiba saja saya mempunyai kesadaran berlebih untuk ngepost sesuatu di blog. Sekali lagi, alhamdulillah. Sebelum-sebelumnya saya mempunyai kendala untuk menulis sesuatu di blog ini, kendala-kendala tersebut antara lain : malas, malas gerak, malas untuk bergerak, malas untuk bergerak mengetik, malas untuk bergerak mengetik dan berpikir, dan malas untuk bergerak mengetik dan berpikir kira-kira apa lagi kendala yang harus saya tulis selain malas.

Astaghfirullah, segala kekhilafan datangnya dari diri saya, dan segala kebenaran datangnya dari Allah SWT.

Kalau boleh jujur, sebenernya di draft masih ada post tentang asrama dan IPB yang terbengkalai. Sekiranya setelah post ini selesai diluncurkan, Allah akan memberi kemudahan bagi saya untuk melanjutkan draft tersebut dan segera mempostingnya. Maka dari itu, doa saudara-saudara sekalian akan sangat membantu bagi kelancaran urusan blog ini. Ya kalo bisa sih sama THR-THR saudara sekalian disumbangkan kemari. Ehe.

Udahan ah khotbah jumatnya.

Kembali ke topik permasalahan. "Udah abis?"

Apanya yang udah abis, man?

Masa jomblo gua #EeeNgrepSihIni

Nggak, nggak. Ada dua hal yang gua sadari "udah abis".

Pertama, masa jomblo gua #MasihAja bulan Ramadhan tahun ini.

Kedua, masa SMA gua. Masa SMA kita. *JLEB*

Untuk hal yang pertama, gua sedih (YEA PENCITRAAN).

Tapi nggak, serius, gua sedih. Kenapa? Karena di bulan Ramadhan tahun ini gua ngerasa... gua nggak ngelakuin apa-apa... gua nggak berhasil berubah jadi lebih baik... padahal apa? Hakikat bulan Ramadhan kan kembali menjadi insan yang bersih, insan yang lebih baik, insan yang fitri. Sementara gua, gua masih aja menjadi insat yang MAMAT (MAsih aja MAksiaT).

Disaat orang-orang lain berlomba-lomba banyak-banyakan pahala, gua malah berlomba-lomba ke hulu berenang-renang ke tepian #LahGanyambung.

Teraweh? Orang-orang bakal dengan bangganya bilang "Alhamdulillah full", "Alhamdulillah nggak ada yang bolong hehe", sementara gua? "Alhamdulillah. Yah Alhamdulillah lah pokoknya ehehe. Ehehe... ehe ehe ehe" *dalam hati pun menangis*.

Sumpah, jumlah teraweh gua di bulan Ramadhan tahun ini bisa diitung pake jari. Gua nggak mau nyebutin angkanya, nanti dikira sombong lagi, riya, astaghfirullah..

I'tikaf? Daridulu selalu diajakin, dan daridulu juga selalu gua tolak. Kenapa sih????? Gatau pas diajakin itu gua rasanya males aja... Tapi abis itu paginya langsung nyesel "Kenapa gua nggak ikut coba?!". Katanya setan dikurung pas bulan puasa, tapi kenapa gua masih aja terhasut tipu dayanya? Apakah jangan-jangan... Jangan-jangan... Jangan ikuti aku ya, kalo kalian diajakin I'tikaf langsung aja bales secepat kilat "MAU IYA GUA MAU ALHAMDULILLAH YA ALLAH TERIMAKASIH YA KAWAN UDAH NGAJAKIN AKU *EMOT CIUM*". Langsung bales kaya gitu, langsung pencet send, gak usah mikir lagi, InsyaAllah berkah.

Zakat? Daridulu, nggak daridulu juga sih, baru kepikiran tahun ini, selalu pengen bayar zakat pake uang sendiri. Ya pengennya sih dari uang hasil jerih payah sendiri, tapi apa daya ada peraturan pemerintah yang menyatakan anak di bawah umur belum boleh bekerja. Padahal kan gua bisa jadi Coverboy majalah buat dapetin uang. Majalah Hidayah tapinya, yang judulnya "Azab Anak Durhaka : Nyolong Duit Emak di Atas Kulkas, Mati Beku Karena Saking Lamanya Ngejomblo". Ya jadi niat gua yang mulia itu kayaknya harus ditunda dulu deh.

Tilawah? Masya Allah puasa tahun ini gua ngapain aja si... Jarang banget tilawahnya :(
Sumpah gua tuh kalo tilawah ga jauh-jauh dari Al-Baqarah, An-Nisa, Ali-Imran... Ga jauh-jauh dan gapernah jauh... Karena sering berenti gitu, abis berenti sukanya baca dari awal, dari Al-Baqarah lagi. Astaghfirullah. Harus berubah HARUS BERUBAH HENSHIN!!!

Sholat Sunah? Nah ini. Ini nih. Yang keliatannya gampang. Tapi pas dilakuin susah. Coba bayangin deh, sholat sunah tuh paling cuma :

- Shalat Rawatib (Qobliyah dan Ba'diyah) 2 rakaat sebelum dan sesudah sholat.
Expectation : Yaela... 2 rakaat doang kagak ada rasanya, merem juga kelar.
Reality : *sebelum sholat : duduk nunggu qomad* *setelah sholat : ngacir*

- Shalat Dhuha 2-12 rakaat di waktu pagi sekitar jam 7-11
Expectation : Wah senggang nih, sholat dhuha dulu ah 12 rakaat pol!
Reality : Wah senggang nih, sholat dhuha dulu ah 2 rakaat, ah gajadi deh mager

- Shalat Tahajud : Sholat malam yang setau saya (abis search di Google hehe) 11 rakaat dimana tiap 2 rakaat salam
Expectation : *bangun malem-malem* Wah Alhamdulillah, Sholat Tahajud asik nih keanya *ambil wudhu*
Reality : *bangun malem-malem* Duh pengen sholat tahajud, tapi serem mau ngambil wudhunya... Tidur lagi aja deh *selimutan*

Ya kira-kira begitulah saya. Begitulah kita. KITA? LU AJA KALI MA CENTONG NASI.

Astaghfirullah, astaghfirullah, astaghfirullah, 33x.

"Ya Allah, hamba sadar hamba berdosa, hamba sadar hamba tidak memanfaatkan bulan Ramadhan tahun ini dengan sebaik-baiknya, maafkan hamba ya Allah. Maafkan hamba yang telah sombong ini. Maafkan hamba. Maka dari itu, hamba mohon ya Allah, hamba mohon, pertemukanlah hamba dengan bulan Ramadhan berikutnya. Karena sesungguhnya hamba ini tidak ada apa-apanya di hadapanmu ya Allah. Kabulkanlah doa hamba. Aamiin."

Abis yang kedua?

Bakal gua terusin nanti :P

(( SOALNYA MOODNYA UDAH ILANG HAHAHA ))

Akhir kata, saya ucapkan, Wassalam!

0 komentar:

Posting Komentar

My Instagram