Perjalanan Mencari Cinta : Plan

Assalamualaikum!

Yello gais, bingung liat judulnya? Gua tebak sih reaksi kalian bakal kaya gini :

"Apaansi nih perjalanan mencari cinta?"
"Elah sian amat nih jomblo nyari-nyari cinta"
"Cinta lagi sama bapaknya noh Uya Kuya. Lah ini bahas cinta yang mana sih?"
"Baru denger gua daerah namanya cinta, ada juga cinere, cinangka..."
"Tiati lu jalan-jalan nanti ilang, diculik, disodomi #LagiNgetren"
"Ih ngapain sih kamu jalan-jalan nyari cinta, nih dihatiku ada banyak buat kamu!" <--- semoga yang ngomong gini cewek

Yea, jadi sebagaimana yang kalian sudah ketahui, gua adalah seorang anak rumahan sejati. Ini buktinya :

Dan menurut riset yang diadakan para ahli selama gua liburan, perbandingan keberadaan gua di luar rumah dengan di dalam rumah selama seminggu itu kira-kira 1 : 6. Ya, jadi gua hanya keluar rumah kira-kira 1 hari dalam 7 hari (ya, benar, betapa mengenaskannya anak ini), itu juga keluarnya tergantung dari beberapa faktor. Faktor-faktor tersebut adalah :

1. DUIT = KALO DUIT GUA GA ABIS-ABIS GUA UDAH BAKAR RUMAH GUA TRUS GUA BANGUN LAGI KALI.
2. Teman yang rumahnya baik = Poin ini sangat penting, jika kalian sedang kehabisan poin yang pertama, jangan khawatir, selama kalian mempunyai poin yang kedua, liburan kalian masih bisa terselamatkan.
3. Kendaraan = Poin ini tergantung bagi masing-masing orang. Bagi orang-orang yang anti-kendaraan-umum, mungkin mereka akan mengatakan ini "Tidak ada kendaraan, tidak bagus" #KayaPernahDengerDiTipi, tapi bagi para angkoters, kopajalopers, ojekmania dan taksilicious, poin ini tidak berarti apa-apa.
4. Izin Emak = Yah ketauan deh anak maminya, tapi bukan begitu bro, embah gua pernah ngomong gini (embah gua yang ngomong beneran ini bukan embah Surip) "Kalo orangtua bilang jangan ya jangan, nanti kenapa-napa" tuh coba dicamkan baik-baik ya adik-adik.

Yah kira-kira cukup segitu aja deh faktornya <--- ketauan keabisan ide.

Back to topic, jadi apa hubungannya antara anak rumahan yang jomblo ini dengan perjalanan mencari cinta? Kok keliatannya kaya gua desperate banget... Tidak tidak tidak, gua belom (ya, garis bawahi kata belom disana) sedesperate itu! Jadi untuk meluruskannya, gua akan jelasin Perjalanan Mencari Cinta ini dengan 5W+1H

Fyuuuh, akhirnya selesai juga intronya *emot capek*

Perjalanan Mencari Cinta
5W+1H
W
What : Perjalanan Mencari Cinta ini adalah sebuah rencana/project/hasil pemikiran yang matang tentang sebuah perjalanan yang dilakukan oleh seorang/dua orang/tiga orang/tiga orang lebih dikit/jangan 5 orang kebanyakan (optional). Perjalanan ini dilakukan dalam rangka mencari tau tentang "Apasih cinta itu?".

Who : Perjalanan ini dilakukan oleh seorang anak rumahan yang jomblo (bisa disingkat dengan saya) bersama dirinya sendiri atau dengan orang lain (optional), yang dimana orang lain itu bebas, terbuka (buka-bukaan lebih diutamakan), boleh jomblo/tidak jomblo, berakal sehat, baliqh, asik diajak bicara, mau minjemin uang kalo-kalo uang gua abis, etc.

Where : Perjalanan ini memiliki destinasi yang beragam, kalau bisa jangan jauh-jauh karena adanya keterbatasan dana dari saya, sejauh ini daerah destinasi yang terpikirkan oleh benak saya adalah sebagai berikut : Daerah Universitas Indonesia (Selain daerahnya yang luas, banyak juga kakak-kakak mahasiswa/i yang bisa dijadikan bahan 'cuci mata'), Daerah CFD-an (saya belom pernah CFD pernahnya CPD
#MaksudnyaCapede jadi pengen kesana), Daerah Kota Tua (Kita yang berjiwa muda harus membangkitkan kembali semangat kota yang sudah tua ini, gadeng, disana seru aja banyak bule), destinasi lain dijual terpisah, eh maksud saya segera menyusu EH segera menyusul!


When : Di liburan panjang ampe kobam kali ini. Waktu bisa diperpanjang sampai diterima kuliah nanti. Doakan saya masuk Fasilkom ya #IklanLewat.

Why : Jadi tadi pagi saya (seperti biasanya) menscroll timeline ask.fm, disana ada pertanyaan "Elu orang nyang suka jalan2 ape ngendep di rumah doang?" (kira-kira seperti itu kalo diterjemahin ke dalam bahasa sansekerta), pertanyaan itu seakan menujam tajam minta dikecam, "Gua sih kalo ditanya begitu pasti jawabannya di rumah doang, tapi... gua juga suka jalan-jalan. Tapi gua kan gak pernah jalan-jalan, jelas sukaan di rumah doang! Tapi pengen jalan-jalan...". Kata "Tapi pengen jalan-jalan..." itu yang berbekas di pikiran. Saya sering liat di tv, baca blog orang, nguping tetangga katanya jalan-jalan itu mengasyikan. Kalian bisa menemukan hal-hal baru. Pengalaman baru, temen baru, pacar baru #Pengenan. Yah intinya I ENVY YOU TRAVELER gitu dah. Itulah yang memotivasi saya membuat sesuatu-yang-nggak-jelas ini.

ow : Jadi konsepnya menarik. Saya/kita (optional) akan melakukan perjalanan (kalau bisa naik kendaraan umum) ke destinasi yang sudah disepakati bersama. Selama perjalanan ini saya/kita berbincang-bincang (ya, saya sudah terbiasa berbincang-bincang dengan diri saya sendiri). Isi perbincangannya bebas, bisa apa saja, tidak harus cinta (LAH TERUS NGAPA DINAMAIN PERJALANAN MENCARI CINTA?!), tapi diutamakan tentang cinta (NAH GITU DONG!). Di perjalanan ini kita bisa berpikir kritis, bertukar pikiran dan membuktikan hasil pemikiran kita dengan melihat langsung apa yang terjadi di depan mata kita, yaitu masyarakat/orang-orang/people. Kita bisa jalan-jalan seharian, kalau kita sudah penat dan lelah kita bisa pulang, dan saya yakin, akan ada banyak pelajaran yang bisa kita petik dari perjalanan iniInsyaAllah.

Baiklah, saya rasa penjelasan saya tentang perjalanan mencari cinta ini sudah cukup jelas. Saya berharap rencana/project/hasil pemikiran yang matang ini bisa berhasil dan dapat diterima oleh masyarakat luas. Sebagai penutup, saya mohon maaf kalau banyak terdapat salah-salah kata, muka dan perbuatan. Sekian dan terimakasih!

Poster Official
Terimakasih kepada :
- ask.fm
- imgflip.com
- blogger.com
- Allah SWT
- Orangtua saya
- Teman-teman yang berbahagia

Disponsori oleh :
Ilcongabstrak.blogspot.com


Wassalam!

0 komentar:

Posting Komentar

My Instagram