Post Pelarian

Samlekum!

Siang yg sejuk (karena hujan) di hari kedua bulan Februari. Bulan penuh cinta katanya. Asal jangan Cinta Kuya aja...
"Sim salabim ka arba arba!"
Such a 'kampret' way to start a post, eh? lol <-- Jarang-jarang nih gua ngomong bahasa Rusia, yg mau mengabadikan momen ini saya beri waktu.

Nah, mungkin anda bertanya-tanya :

"Kok judulnya pelarian, man? Lu abis ujian praktek atletik?"
Dan jawabannya adalah bukan. Jadi kan selasa besok ada TO yg ketiga tuh, nah dari kemaren gua cuma ngendep di rumah bolak-balik halaman buku SPM. Kalo kata anak-anak gaul Jekarda sih gua lagi :
"noseb tengab"
Ya jadi berakhirlah saya disini, melakukan olahraga 10 jari (?). Lalu... sebenernya post ini gapunya maksud dan tujuan sih... ya jadi... gua ngomong apa aja deh ya biar panjang...

Tu - Kung-pret!
Kalian harus liat trailer film ini. Katjaw.
Wow seru abis! Suka bangetz!
Keren ya? Entah kenapa gua demen banget sama ceritanya yg absurd abis dan efeknya yg tai kucing. Tuw tambs ap!

Wa - Best Manga Ever!

Midori Days / Midori no Hibi

Dengan bangga saya nobatkan komik ini sebagai komik yg paling saya cintai. Serius lu harus baca. Komik ini bercerita tentang :

Seorang anak berandalan yg doyan berantem bernama Seiji Sawamura yg cintanya selalu ditolak oleh cewek, iyalah semua orang takut sama dia, dan dia gapunya pacar sampe umur 17 tahun. Sampai suatu malam dia sedang galau memohon2 semoga ada cewek yg mau sama dia dan tiba2... tangan kanannya berubah jadi seorang cewek bernama Kasugano Midori yg ternyata cewek itu suka banget sama Seiji. Dan mulailah perjalanan hidup Seiji yg baru ditemani Midori sebagai tangan kanannya (secara harfiah bukan kiasan).

Nah pokoknya komik ini penuh dengan ke-unyu-an, cocok banget buat dibaca sama para jomblo desperate. Ohiya, genre komiknya comedy, romance dan sedikit ecchi menurut gua... jadi ya... kalian tetep harus baca (bacanya hati2 ya, jangan sampe ketauan sama ortu kamu!).

Tokoh yg paling gua suka di komik ini ada dua, yaitu...

Takako Ayase, perempuan imut satu ini ternyata suka sama Seiji. Di komik ini dia melakukan berbagai cara supaya Seiji tertarik sama dia, tapi selalu nggak berhasil karena Seiji super cuek dan nggak peka. Ayase tuh kiyut banget tauk...
Shingyouji Kouta, temen satu sekolahnya Midori, diem2 suka sama Midori tapi kadang2 dia malah lebih tertarik sama ke-manly-an nya Seiji... tapi itu tidak mengurangi keimutannya sebagai lelaki (?). Banyak orang yg bilang mukanya mirip gua. Dan maksud dari 'banyak orang' itu ya gua, gue, aku, saya, I am. Ehe ehe ehe.

Ga - Puisiku!
Yah jadi waktu itu gua pernah bikin puisi buat tugas bahasa Indonesia di sekolah. Puisinya keren-unyu-abstrak-gadeng-tapi-boong gitu. Daripada penasaran mending langsung disimak :

Hei, Nona
Karya : Ilman N.W

Kepada nona manis yang duduk di halte bis pukul tiga
Hei nona, apa yang kau lakukan disitu?
Bukankah bis yang kau tunggu baru saja berlalu
Maaf nona ini bukan salahku, salahkan saja pembuat puisinya
Kepada nona manis yang duduk di bangku taman pukul lima
Hei nona, mengapa kau tundukan kepalamu?
Tenang saja nona mukaku tak seburuk itu
Maaf nona ini bukan salahku, salahkan ide yang tak kunjung ada
Hei nona manis, mengapa engkau pergi?
Pergi dari hati dan beranjak keluar
Tinggalku dan sepi bercumbu disini
Aku yang bodoh atau cinta yang terlalu pintar?
Ataukah memang sudah ditakdiri
Bahwa harap dan nyata tak mungkin berbaur

Wetseh, keren bingits gak sih? Warna-warni gitcuw.. kalo gak salah puisi di atas jenisnya puisi baru deh, jadi ada aturan-aturannya yg gua lupa apa.

Eh gua punya satu puisi lagi! Dari tugas B.Indo juga, jenisnya puisi BEBAS, tapi ada SYARATnya... yaitu harus ada majasnya, harus ada 3 benda langit yg disebut, harus ada 3 warna, terus apalagi ya? Yah langsung cekidot aja deh!

Bebas?
Karya : Ilman N.W

Puisi bebas, katanya...
Tapi, masih ada aturan-aturan yang mengekang
Mengekang pikiran yang hendak berkelana
Mengekang pensil yang hendak menari di atasnya
Puisi bebas, katanya...
Tapi, harus ada minimal 3 warna
Kertas putih, pensil abu-abu dan pipi yang merah
Itulah warna ketika puisi ini dicipta
Puisi bebas, katanya...
Tapi, harus ada 3 benda langit di dalamnya
Komet, satelit dan asteroid berotasi di kepala
Oh, betapa pusingnya!
Puisi bebas, katanya...
Tapi, harus ada majas yang menghias
Dari repetisi sampai hiperbola
Panjang lebar bu Ilma bercerita
Yah, itulah yang dinamakan bebas di dunia nyata
Kita bebas berkarya, bebas mencipta dan bebas merasa
Tapi tetap saja, ada batas yang menjaga
Entah bagaimana, tapi itulah pikir saya.

Set gak nyangka ternyata gua berbakat juga bikin puisi. Jadi, ladies, tentukan pilihanmu sekarang! *langsung mati lampu* <-- lu kata 'Take Me Out' (ada yg ngerti gak? itu lucu lho kalo ngerti...)

Pat - Keyser Soze!
Gua percaya, film yg bagus adalah film yg ngena di hati, sesusatu yg ngena di hati bakal kebayang2 terus, jadi film yg bagus adalah film yg kebayang2 terus. Dan film ini selalu kebayang2 ama gua :


Jangan ngaku kalo lu pecinta 'film yg nge-twist' kalo lu belom nonton film ini. Ini film paling nge-twist yg pernah gua tonton. Mungkin awal2nya ngebosenin, tapi endingnya... nagih! Menurut gua ending film ini lebih ngetwist dari halilintar di dufan. Biar hiduplu gak nyesel, lebih baik lu buru2 nonton film ini. Nih trailernya :

"the greatest trick the devil ever pulled was convincing the world he didn't exist"
Selamat nonton! :)

Ma - The Ancient One!
Ada lagi nih film kampret judulnya "The Cabin in the Woods", mungkin udah banyak yg tau. Nih film tuh kampretnya di gua-kira-kaya-film-horror-yang-dibumbui-seks-biasa-eh-gatau-nya-ending-nya-kampret-gila. Suka banget sama monster2nya! Yang belom nonton harus nonton secepatnya.



The Best Scene!
Nem - Quote!


"Life's too short to do nothing (by nothing I mean study). So, do something! (and by something I mean posting this post!)"

Beh, sangat menginspirasi. Gua bangga sama diri gua sendiri :')

Udah ah gua mau melakukan nothing (re : belajar).

Wassalam!

0 komentar:

Posting Komentar

My Instagram