Mimpi buruk di akhir tahun..



Langsung aja ya.. Gua diajak temen gua yg namanya muis buat maen di film bikinan dia sama kelompok ekskul sinem 28. Dan.. Gua jadi pemeran utamanya! *petir menyambar-nyambar*. Nah gua bingung,kenapa gua yg diajak? Gua aja nggak bisa akting,mau ngapain gua di depan kamera? Diajak foto aja gua malu-malu,gimana gua bisa berekspresi pas akting? Yang ada gua bereksresi.. Keluar keringet dan urin..

Tapi gua sendiri jadi penasaran. Gimana caranya buat film? Gimana caranya akting? Gimana caranya gua bisa melewati cobaan ini?. Gua juga pengen nyoba sesuatu hal yg baru yaitu ber-akting,siapa tau gua berbakat? Kalaupun gua emang nggak berbakat akting,gua kan bisa dapet pengalaman baru. Jadi,nggak ada salahnya kan nyoba?

Akhirnya gua tertarik. Muis ngejelasin film macam apa yg bakal gua maenin (re: recokin). Dan ternyata.. *jeng jeng jeng jeng* filmnya tentang seorang "ndeso" bernama ucup yg baru dateng di Jekardah buat mengadu nasib. Dan gua sebagai pemeran utamanya jadi si "ndeso" itu. Ya,gua tau muka gua emang pantes jadi orang kampung yg miskin -_-. Gua sebenernya nggak keberatan dapet peran jadi gembel ndeso,yg gua keberatan tuh jadi pemeran utama. Gila,beban banget bro. Gua kan baru dalam dunia per-akting-an,masa langsung jadi pemeran utama. Harusnya kan jadi figuran dulu terus pemeran pembantu (dalam arti yg sebenarnya) terus pemeran pembantu (bukan dalam arti yg sebenarnya) terus pemeran antagonis baru deh jadi pemeran utama. Tapi,gua pasrah aja lah..

Gua diemailin script filmnya. Gua baca,gua telaah,gua fahami dan gua hayati. Ternyata banyak scene yang membuat gua berkata dalam hati "GILALU INI GIMANA CARA AKTINGNYA?!". Tiap begadang gua nyoba akting di depan kaca. Hasilnya,kaca dengan sukses pecah dan gua trauma ngeliat muka gua waktu lagi akting. Gua panik coy. Di depan kaca aja gua enek liat muka gua sendiri,gimana nanti kameramen yg ngerekam filmnya? Gimana nanti editor yg ngedit filmnya? Gimana nanti penonton yg nonton filmnya? Lagi-lagi gua pasrah..

Satu hari sebelum hari H gua banyak-banyak doa "mudah-mudahan ini cuma mimpi buruk yaAllah,amin" tapi doa gua nggak dikabulkan. Malem sebelum hari H gua berniat buat tidur awal,tapi jiwa begadangers gua nggak mengijinkan hal itu terjadi. Gua tidur jam 3. Gua bangun jam setengah 7. Gua kurang tidur woy! -_-.

Hari H telah tiba,(nggak) hore! (nggak) hore! (nggak) hore!. Gua ngumpul di rumah muis dulu sebelum berangkat ke halte 28 (tempat anak-anak yg laen ngumpul) terus ke rumah dinda (tempat syuting). Ohiya,ada aditcscs yg mau nemenin gua sekaligus dia jadi pemeran bapak-bapak yg ditimpuk koran. Sampe dirumah dinda malah gajetot,nggak ngapa-ngapain sampe jam 11an (disini gua nyesel kenapa gua bangun pagi-pagi tadi T_T). Ohiya,ada sesuatu yg memalukan. Gua disuruh pake baju emak-emak trus difoto buat jadi foto emaknya ucup. "kan emaknya ucup mirip sama ucup,jadi elu juga yg jadi emaknya" kata sang sutradara,"tapi nggak ada yg ngasih tau kalo gua harus jadi emak-emak! Ini memalukan! Bunuh gua!" dalam hati gua berkata. Untung gua nggak muntah ngeliat wujud emak-emak gua di kaca. Nah pas mau mulai syutingnya,eh muis lupa bawa kameranya. Okeh,ini pertanyaannya "gimana caranya syuting tanpa kamera?". Syuting pun ditunda sampe abis sholat jumat,muis sama adit ngambil kamera. Gua ditinggal bareng cewek-cewek. Untung ada kholid (kameramen),ichan (pemeran oranggadikenal) sama elba (scriptwriter) *anak 28 semua dan gua cuma kenal elba*. Kita berempat pergi ke masjid terdekat. Abis sholat kirain bakal langsung syuting,eh ngegaje dulu sejam-an *ngek*.

Dan akhirnya syuting juga.. Scenenya itu gua jadi loper koran. Shoot 1: Gua teriak koran-koran sambil naek sepeda. Takenya sampe 10 kali -_- (ini artinya gua ngulang mulu) tapi ini bukan salah gua,salah sang kameramen nih. Shoot 2: Adit yg baru bangun trus keluar rumah kena timpuk koran yg gua lempar. Disini seru,karena pas gua nakol adit pake koran nggak kena-kena sampe 7 kali take (bukan gara-gara gua nggak berbakat,tapi gua nggak tega nakol adit #NgelesTingkatSekolahDasar). Akhirnya kholid yg gantiin gua buat nakol adit. Ketika kholid me-nakol ternyata pas banget kena pala adit,nilai 100 buat kholid. Shoot 3: Gua berusaha kabur,adit nimpuk balik gua pake koran dan gua jatoh mengenaskan. Ini menyakitkan,karena gua udah jatoh 2 kali dengan sukses dan kesakitan tapi sang kameramen nggak ngerekam jatohnya gua.. Pas di take ke-3 baru sukses terekam padahal gaya jatoh gua geblek banget. Gua kaya turun dulu dari sepeda trus lompat indah ke aspal trus pura-pura kesakitan padahal sakit beneran. Satu scene selesai..

*bersambung*

0 komentar:

Posting Komentar

My Instagram