Post Pembuka Liburan

ASSALAMUALAIKUM WARRAHMATULAHI WABARRAKATUH!!! *semangat 45*


"KELAR SUDAH PRAHARA UJIAN NASIONAL INI SAUDARA-SAUDARA"


Yapsis, Ujian Nasional sudah lewat, itu artinya saya (dan angkatan 2014 lainnya) sudah selesai dengan segala urusan kesekolahawian. Dan, kalo kata anak-anak gaul Kemang sih, sekarang kita udah :


Beh, nikmat sekali rasanya. Dunia menjadi berubah warna. Yang semula hanya hitam dan putih saja. Seketika menjadi mejikuhibiniu. Pagi yang dahulu dipenuhi penat. Sekarang penuh oleh bangun tidur-tidur lagi-bangun lagi-tidur lagi. Pundak yang terjerat tas berat. Berubah menjadi pundak yang "kok nggak ada yang ngerangkul ya". Jari yang tak lelah-lelahnya membolak-balik halaman buku SPM dan detik-detik. Sekarang hanya terpakai ketika upil sedang dalam masa panen. Otak yang dahulu dipaksa bekerja siang dan malam. Kini hanya digunakan untuk berfikir "Hari ini hari apa ya?". Dan tangan yang selalu setia menggenggam pensil 2B yang terbukti lulus uji komputer. Sekarang dengan sekuat tenaga menggenggam harapan tentang masa depan. #HashtagFuckYeah

Tapi tapi tapi......... kan masih ada SBMPTN coy!

 Yea........................ *segala pikiran tentang segala kesenangan di dunia pun buyar*

Okeh, jadih ginih, sebenernya gua agak sedikit takut sama SBMPTN dan segala ujian tertulis untuk masuk PTN lainnya. Karena apa? Karena itu pasti susah banget. Bangetnya ampe kebolbol. Ditambah, gua nggak les/bimbel semacam Inten, MP, NF, dan kawan-kawan sepermainan mereka. Ditambah lagi, SBMPTN itu juga mengutamakan kecepatan pengerjaan soal. Nah, yang gua dapetin selama gua ngerjain soal-soal ujian di sekolah adalah, gua cukup lama kalo ngerjain soal. Hal itu disebabkan karena beberapa faktor di bawah ini:

- Suka gak yakin kalo jawaban yang ditemuin bener.
- Mikir-mikir lagi kalo abis jawab.
- Ngerjain ulang biar tambah yakin.
- Kalo nggak ketemu jawabannya bakal penasaran terus dicari lagi sampe dapet eh tapi nggak dapet-dapet.
- Berdoa dulu sama Allah dalem hati "ya Allah, semoga jawaban yang Hamba jawab ini benar ya Allah aamiin" kalo nggak yakin sama jawabannya.
- Ngerjain soal berikutnya-kepikiran sama soal sebelumnya-balik lagi ke soal sebelumnya.

Yah suka yang kaya gitu-gitu lah pokoknya. Tapi nggak parah parah banget sih kaya yang gua tulis diatas, itu gua lebay aja biar keliatannya parah MUAHAHAHA.

Tapi dari segala kendala yang ada, gua bakalan tetep belajar buat SBMPTN dan ujian masuk PTN lainnya dengan penuh semangat. Dengan segenap kekuatan jiwa raga. Dan juga hati.


Ohiya, gimana kabar SNMPTN undangannya?

Nah ini, sebenernya gua sangat berharap dengan yang namanya undangan. Tapi karena undangan ini hanya bersifat "undian", yah jadi harus mikir-mikir lagi deh kalo mau pegangan ame die.
Ibaratnye gini, lu nggak mau kan nyerahin semua uang yang lu punya buat beli tiket lotre? Ya walaupun kalo lu menang hadiahnya berjute-jute ampe tumpe-tumpe, tapi kalo lu kalah lu bakal nggak punya apa-apa lagi dan akhirnya game over. Mendingan lu pake uang itu buat diinvestasiin ke tempat yang terpercaya!
Tapi gua tetep berpikir optimis sih buat undangan. Ya tinggal berdoa aja semoga jalan pikiran gua sama kaya jalan pikiran Sang Pencipta. Aamiin. Btw buat undangan, gua serahkan masa depan gua kepada mereka : 

Muka gua dikerubungin semut saking manisnya
Semoga diberikan yang terbaik!

Gamau bahas UN man?

AHAHA UN ya? Sebenernya gua rada beda sih sama temen-temen yang laen kalo ditanya soal UN kemaren. Soalnya selama UN kemaren gua berpedoman pada dua hal. Pertama, bersyukur karena udah ngerjain UN dengan segenap kemampuan secara maksimal. Kedua, yang penting abis ini libur. Ya jadi walaupun UN nya blangsak begitu gua tetep fine-fine aja. Kesel sih, tapi bahagia juga. Gitu.
Semoga hasilnya memuaskan!

 Terus gimana liburannya?

Alhamdulillah sehat, sekarang lagi lucu-lucunya sih, baru umur 2 hari soalnya hehe...
Jadi liburan-yang-super-panjang-tapi-tak-sepanjang-anu-ku-kebesaran-hati-maksudnya yang sudah berlangsung dua hari ini cukup menyenangkan. Hari pertama dihabiskan dengan futsalan bareng anak X5 terus makan siang di Ceria (itu lho kantin yang ada di parkiran CIM, selain harganya yang murah makanannya juga enak!) dan dilanjutkan dengan Touring motor ke rumah Obin. Di rumah Obin kita karambolan sembari nonton Laddaland (Film horror yang lumayan buat ngetes jantung kita masih sehat apa nggak, ngagetin coy!) dan sebelum pulang Majid membuka mata kita tentang Wotagei. Superb. Di hari kedua liburan, gua habiskan dengan bangun siang, leha-leha di atas kasur, ngepost di blog sampe sekarang. Sederhana tapi bahagia. Ohiya sebenernya di liburan ini banyak yang pengen dilakuin, di antaranya :
- Namatin Bakuman, Mirai Nikki, dan segala komik seru lainnya
- Nonton film. Yang banyak.
- Produktif ngeblog agar tercapainya impian untuk menjadi Blogger beneran (tak hanya musiman)
- Belajar HTML?
- Mau jalan-jalan sendirian ke tempat yang nggak jauh tapi entah kemana (?)
- BELAJAR SBMPTN LAH GILALO

Yah semoga itu tak hanya sekedar harapan tetapi menjadi kenyataan. Dan semoga di liburan ini kita banyak mendapatkan sesuatu yang bermanfaat. Dan tidak terlalu banyak membuang waktu untuk hal-hal yang tak berguna.

Aamiin.
Wassalam!

0 komentar:

Posting Komentar

My Instagram